Kemendikbudristek Gelar Program Menarik dalam Mendukung Digitalisasi Pendidikan, Simak Rinciannya!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) menggelar Program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) dan Kita Harus Belajar (Kihajar) STEM tahun 2022 secara daring pada Rabu (22/6/2022).

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa program tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2017. Terselenggaranya program tersebut, kata Nadiem, didukung penuh oleh para guru, wali murid, serta pelajar di seluruh Indonesia.

Pada gelaran tahun ini, tema yang diusung adalah Berkolaborasi dan Bertransformasi Menumbuhkan Ekosistem Digital Menuju Merdeka Belajar. Berdasarkan tema tersebut, Nadiem memaparkan bahwa program ini adalah upaya untuk mewujudkan Merdeka Belajar.

"Dengan mengikuti program ini, saya yakin seluruh guru akan sangat terbantu dalam menyusun rancangan pembelajaran dan menerapkannya dalam kelas," kata Nadiem dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/6/2022).

Nadiem mengatakan, melalui program tersebut pihaknya akan terus mendorong seluruh pelajar Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri untuk turut serta mengikuti program Kihajar STEM. Dia juga mengatakan program tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2006.

Melalui program Kihajar STEM, menurut Nadiem, para murid bisa mengeksplorasi banyak hal baru yang menarik dan menyenangkan di bidang sains, teknologi, dan matematika.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan