Terinspirasi oleh Ukraina, Orang-orang Taiwan Mempersiapkan Invasi China, Sangar!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Taipei - Di Taiwan, perang di Ukraina tetap menjadi tema konstan di televisi di seluruh negeri. Tidak lama setelah dimulai pada bulan Februari, hal itu menimbulkan kekhawatiran tentang momok invasi oleh China.

Orang-orang Taiwan dengan mudah memvisualisasikan realitas perang modern di Ukraina dari gambar-gambar yang disiarkan setiap hari. Itu mengubah ketakutan yang dulunya abstrak menjadi kemungkinan yang realistis, dan perlawanan Ukraina yang terus berlanjut menjadi peluang untuk mengatasi kesiapan mereka sendiri.

Dalam empat bulan terakhir, beberapa penduduk pulau itu bergegas mendaftar untuk pelajaran pertolongan pertama dan kursus pelatihan senjata, kata kelompok pertahanan sipil yang dikelola swasta kepada Newsweek. Ini mencerminkan rasa urgensi publik, dan mereka ingin pemerintah memperhatikan.

Taiwan adalah klaim teritorial utama China. Pada satu waktu atau yang lain, para pemimpin berturut-turut di Beijing telah mengartikulasikan keinginan untuk akhirnya menggunakan kontrol politik atas pulau itu, yang saat ini merupakan negara demokrasi dengan 23,5 juta orang.

Baru minggu lalu seorang jenderal China bersumpah untuk "berjuang sampai akhir" jika Taipei ingin menjauh dari semi-pengakuan di bawah pemerintahan Republik China demi mengejar kemerdekaan de jure.

Para pengamat tidak setuju apakah Partai Komunis China (PKC) yang dipimpin oleh Xi Jinping kemungkinan akan bergerak secara militer melawan Taiwan dalam waktu dekat. Apa yang tidak diragukan adalah pengembangan kemampuan Beijing untuk melakukannya dalam beberapa dekade mendatang.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan