Pengamat Prediksi PDIP Usung Puan di Pilpres 2024, Lalu Ganjar Akan Lakukan Ini

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pengamat politik, Ujang Komarudin memprediksi PDIP tidak akan mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024.

"Saya punya keyakinan kalau PDIP betul-betul mendukung Puan, artinya tidak mengusung Ganjar, maka (Ganjar) akan membelok, maka akan didukung partai lain," kata Ujang dikutip dalam channel Youtube-nya, Jumat (24/6/2022).

Ujang mengungkapkan, muncul isu Ganjar akan dibawa partai politik lain sebelum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PPP dan PAN dibentuk.

"Ada yang menyebut KIB, entah siapa itu, jadi bahkan saya pernah ketemu Ketum-ketum KIB ya sebelum KIB terbentuk. Dia mengatakan, Ganjar ini kalau ga didukung PDIP maka akan diambil oleh partai lain, dan didukung partai lain," bebernya.

Ujang menyebut ada dua langkah yang akan diambilĀ  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam menentukan pilihannya. Pertama, lanjut dia, apabila pemilihan diambil berdasarkan rasionalitas, maka PDIP akan mengusung figur yang memiliki elektabilitas tinggi.

"Tetapi kalau berdasarkan emosionalitas. Maka akan cenderung kepada mba Puan sebagai anak. Katakanlah anak biologis dan anak ideologis begitu," terangnya.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan