Pemprov DKI Ajak Warga Beralih Transportasi, JakLingko Siap Memandu Perjalanan

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Guna menunjang kemudahan dan kenyamanan mengakses transportasi umum bagi warga Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan sistem transportasi terintegrasi melalui aplikasi JakLingko.

Aplikasi tersebut diluncurkan dengan tujuan warga Jakarta bisa berpindah ke transportasi umum. Selain itu, inovasi sistem dengan beragam kebaruan juga terus dilakukan. Salah satunya adalah pengguna aplikasi bisa merencanakan perjalanan terintegrasi hanya dalam sentuhan layar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya mendukung serta mengapresiasi penuh kinerja PT JakLingko Indonesia yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Selain itu, aplikasi JakLingko juga sudah memasuki fase kedua dengan sistem terintegrasi yang memungkinan warga mengakses layanan melalui gawai.

"Ini langkah yang luar biasa. Semoga makin berkembang pesat dan memberikan berbagai pelayanan pesat dan memberikan berbagai pelayanan terbaik kepada masyarakat Jakarta. Besar harapan kami aplikasi JakLingko akan makin meningkat," kata Riza dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/6/2022).

Selain itu, Riza mengatakan bahwa nanti, moda transportasi publik seperti MRT, ojek online, juga akan diintegrasikan dalam satu sistem. Dengan begitu, Riza menilai perjalanan bisa lebih efesien, hamat waktu, biaya, dan lebih efektif.

"Baru-baru ini JakLingko juga telah mengadakan perjanjian kerja sama dengan perusahaan teknologi berbasis augmentes reality di Asia Tenggara untuk menghadirkan transportasi publik di metaverse, ini tentu langkah yang luar biasa," paparnya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan